BLANTERVIO103

Lion Air Akan Mengurangi Free Baggage Allowances Per 20 Desember 2018?

Lion Air Akan Mengurangi Free Baggage Allowances Per 20 Desember 2018?
12/15/2018
Penumpang yang akan pergi melancong memiliki barang biasanya akan membawa tas atau koper yang diletakkan dikabin ataupun bagasi kargo. Untuk berat barang bawaan, biasanya maskapai penerbangan memberikan gratis dengan ketentuan tersendiri baik untuk kabin atau bagasi kargo. Nantinya bila ada kelebihan berat barang bawaan, maka penumpang wajib membayar kelebihan tersebut pada maskapai.

Baca Juga : Rute Baru Maskapai Batik Air

Diberitakan oleh KabarPenumpang.com, Lion Air Group akan mengganti beberapa ketentuan Free Baggage Allowances (FBA) atau berat bagasi yang gratis. Sehingga untuk para pelanggan maskapai ini bersiap-siap untuk mengurangi bawaan kargonya bila tidak ingin membayar kelebihan.


Berikut ini ketentuannya:
  • Batik Air tidak mengalami perubahan yakni tetap 20 kg.
  • Lion Air mengalami penurunan yang sebelumnya 20 kg sekarang menjadi 10 kg. 
  • Wings Air juga mengalami penurunan berat bawaan gratis penumpang dimana sebelumnya 10 kg kini menjadi hanya 5 kg saja.
  • Bagi penumpang yang memiliki kelebihan berat bagasi, bisa membelinya di bandara atau melalui website Lion Air Group dengan waktu maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.
  • Harga kelebihan bagasi tersebut akan lebih murah bila membelinya 6 jam sebelum keberangkatan dibandingkan saat check in di bandara.

Meski begitu pengurangan FBA dari Lion Air Group ini belum ada penjelasan yang pasti. Ketentuan Free Baggage Allowances (FBA) atau berat bagasi yang gratis akan dimulai per tanggal 20 Desember 2018 bila tidak ada perubahan dari Lion Air Group.
Share This Article :
Ady Kusanto

TAMBAHKAN KOMENTAR

1443889163818678297