BLANTERVIO103

Ini Bedanya Backpacker dengan Traveler!

Ini Bedanya Backpacker dengan Traveler!
1/08/2019
Backpacker dan Treveler dalam arti umumnya yaitu sama-sama orang yang melakukan perjananan dengan tujuan dan waktu tertentu. Tapi tahukah kamu? Ada perbedaan mendasar antara Backpacker dengan Traveler. 

Jika kita cermati, ada beberapa hal yang membedakan antara seorang backpacker dengan seorang Traveller. Berikut ini akan saya coba sederhanakan perbedaannya.

Baca Juga : 5 Spot Keren Di Luwuk Banggai - Sulawesi Tengah

1. Backpacker

Backpacker
Sumber foto : Arideta Adventure
Backpacke adalah seseorang atau sekelompok orang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan biaya rendah, antara lain dengan memakai ransel yang gampang dibawa (daripada nyeret koper, bawa 3 tas gedhe, dsb.) untuk suatu waktu dan jarak tertentu. Perjalanan itu dilakukan pake transportasi publik, menginap di wisma/penginapan yang relatif berbiaya murah, dan untuk bertemu dengan orang lokal di daerah yang dituju, sehingga semuanya menghindarkan dari perjalanan yang mahal, dan dapat merasakan petualangan yang lebih "bebas".

  • Biaya / pengeluaran di perhitungkan Sehemat mungkin
  • Rencana perjalanan Bebas menyusun sendiri
  • Tujuan atau destinasi Bebas menentukan sendiri sesuai keinginan
  • Barang bawaan Seperlunya saja Tergantung jadwal tur
  • Orientasi perjalanan mereka adalah Belajar hal baru & wisata.

Backpacker identik didefinisikan sebagai: aktivitas traveling dengan dana efisien dan kepuasan maksimal; transport yang penting bisa nyampek, tidur yang penting bisa merem, makan yang penting bisa kenyang; pergi jalan-jalan ke tempat baru dengan menggendong tas ransel di punggung; dan masih banyak lagi definisinya.

2. Traveler

Traveler


Traveler dalam arti sesungguhnya menunjuk pada orang yang bepergian baik untuk kepentingan wisata, bisnis, maupun kepentingan lainnya.

Nah, kalo traveler, atau bahasa Indonesianya wisatawan adalah orang yang melakukan perjalanan, hanya sebatas rekreasi saja, kepentingan bisnis, atau keperluan tertentu. Mereka tidak merencanakan perjalanan yang mereka lakukan, sedetail, dan secermat backpacker. Pada umumnya mereka hanya melakukan perjalanan untuk bersenang-senang saja, tanpa memiliki passion tertentu untuk merasakan keragaman budaya, atau keindahan daerah.

Dan biasanya para traveler lebih memilih jasa Agen Travel yang menyediakan paket Tour untuk tujuan wisata meraka, jadi mereka cukup mengikuti rencana perjalanan yang sudah ditentukan. 

Sudah cukup jelas ‘kan? Backpacker tidak sama dengan Traveller dan memang tidak bisa disamakan.

Share This Article :
Ady Kusanto

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 2 komentar:

1443889163818678297